Pak Mario, saya sudah capek merasa galau. Saya sudah bosan dengan hidup yang tid...

Diposkan oleh Zenik on Senin, 01 Juli 2013

Pak Mario, saya sudah capek merasa galau. Saya sudah bosan dengan hidup yang tidak ada kepastian ini. Apa yang harus saya lakukan?



Hmm ... apakah Anda tahu mengapa Anda merasa galau?



Tidak. Makanya saya tanya kepada Pak Mario.



Ya, memang betul. Kalau Anda tahu sebab dari kegalauan Anda, itu namanya bukan galau.



Terus, apa dong namanya?



Manja. Orang yang tahu mengapa dia galau, tapi tidak melakukan sesuatu untuk mengatasi kegalauannya - adalah orang manja, yang sudah mulai masuk ke wilayah cengeng.



Wah, payah dong?



Siapa?



He he ... saya ya?



Syukurlah kalau Anda merasa.



Wah, Pak Mario ini bikin saya malu aja. Terus ... kalau hidup ini tidak pasti, bagaimana?



Apakah ada yang pasti dalam hidup ini?



Tidak ada. Tapi, kenapa bisa tidak ada yang pasti?



Karena kita tidak sepengetahuan dengan Tuhan. Hanya bagi Tuhan segala sesuatu itu pasti, karena Beliau lah yang menetapkan segala sesuatu.



Tapi saya maunya pasti. Itu bagaimana?



Sebetulnya sudah ada beberapa hal yang Anda pastikan. Galau. Malas-malasan karena galau. Mengeluh dan berprasangka buruk kepada Tuhan. Mencemooh nasihat. Menyalahkan orang lain. Atau membenci orang sukses.

Hayo, apa lagi?



Ha ha ha !!! Itu semua saya banget.

Masa' sih?



He he ... jadi galau itu wajar ya Pak?



Ya. Dan itu tanda bahwa Anda dalam proses mendewasa atau mematang yang sehat.



Wah, terima kasih ya Pak? Saya sudah mulai tahu apa yang harus saya lakukan.



Terima kasih kembali. Semoga Tuhan selalu memberkahi langkah maju Anda untuk sukses semuda mungkin, dan menjadi anak yang membanggakan, yang menyejahterakan, dan yang membahagiakan orang tua.



Aamiin



Mario Teguh - Loving you all as always

Barcelona, Spain

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar